Minum Air yang Baik dan Benar

Salah satu cara minum air putih yang baik, dibagikan oleh dr. Cahyono, seorang dokter spesialis naturopathy. dr R Cahyono Sp Naturopathy atau kerap disapa dr Cahyono adalah dokter ahli pengobatan naturopathy yang melibatkan bahan alami untuk membantu tubuh menyembuhkan dirinya sendiri. Nama dr Cahyono belakangan ini kerap muncul di berbagai platform sosial media.  

Dalam salah satu video, ia membagikan tips bagaimana cara minum air putih yang baik dan benar. Cara minum air yang baik dan benar kata dr Cahyono dr Cahyono mengatakan kalau kita harus memastikan asupan air putih yang masuk ke tubuh. Salah satunya yakni waktu terbaik untuk minum air putih, adalah disaat pagi hari. 

"Tidak perlu hangat, bukan berarti tidak boleh ya, yang mau minum air hangat silahkan tetapi jangan minum air dingin, itu yang gak boleh," ujar dr Cahyono.  

Menurut penjelasan dr Cahyono, sebaiknya juga usahakan minum di waktu pagi hari dengan suhu kamar.  "Ketika bangun pagi 1 gelas, boleh 2 atau 3 gelas silahkan, perbanyak minum di pagi hari, sampai maghrib pastikan sudah 10 gelas," terang dr Cahyono dilansir dari YouTube, Rabu (05/09/23).  

"Cara minum air yang bagus bagaimana? Kalau bisa terapi air hangat pak, jangan air es. Kalau ndak ada air hangat, ya air suhu normal," lanjut dr Cahyono.  dr Cahyono kasih tips kesehatan soal cara minum air putih yang baik dan benar. 

Kemudian, dr Cahyono pun menyampaikan bahwa tidak menganjurkan seseorang banyak minum air putih saat menjelang waktu tidur.  Karena hal inilah yang ternyata dapat memicu kerusakan ginjal seseorang akibat minum air putih. 

"Tapi poinnya 1 jam sebelum tidur jangan terlalu banyak minum, anda minum sebelum tidur 1 atau 2 gelas, ginjalnya malah rusak. Banyak minum pagi hari bagus, tapi malam hari ginjalnya rusak," ujar dr Cahyono.  Lanjut ada pertanyaan soal bagaimana cara minum air putih yang baik.   

dr Cahyono menyampaikan bahwa cara minum air putih yang terbaik adalah, tidak boleh kurang dari 1.5 liter dan tidak boleh lebih dari 5 liter.  "Kurang bisa menyebabkan gangguan ginjal, lebih bisa mengganggu syaraf pusat otak. Itu kalau orang kebanyakan minum (air putih) juga dapat mengganggu syaraf otak pak," ungkap dr Cahyono.


Sumber :

https://www.tvonenews.com/lifestyle/kesehatan/153227-tolong-mulai-sekarang-jangan-asal-asalan-minum-air-putih-ternyata-ada-aturannya-ini-cara-yang-benar-kata-dr-cahyono-ternyata?page=all

Comments

Popular posts from this blog

Kolesterol

Khasiat Bagi Kesehatan dari Cuka Apel